W3lcOm3 To My wOrLd: Salah Satu Pengalaman Puasa Ramadhan 2007

W3lcOm3 To My wOrLd

 
Kamu Pengunjung Ke....
Get free counter at Cgi2yoU.com.
MY CLOCK
.
CAL3ndAR

Free Blog Content

Free JavaScripts provided
by The JavaScript Source

.

Pussy Cat
.
COMMENT DUNK

Free shoutbox @ ShoutMix
.
BERITA TERKINI
.
Salah Satu Pengalaman Puasa Ramadhan 2007
Wednesday, September 26, 2007
Awal puasaan kemarin(aku lupa tanggal berapa -_-") aku,ibu dan adikku ke Kapasan cari baju sekalian jalan-jalan.Perjalanan menuju Kapasan sih walaupun kami dalam keadaan puasa.Setelah sampai di JMP kami mencari angkutan yang Pasar Kapasan.Setelah sampai disana pertama kali masuk hawanya beda banget.Karena ventilasi di dalam terbatas jadi merasa di dalam oven.
Setelah aku dapat baju yang cocok aku ingin langsung pulang eh ternyata ibuku juga mau beli baju buat kakak dan adikku.Ya walaupun rasanya pingin pulang ku menggiyakan apa yang ibuku bilang.Setelah berputar-putar akhirnya dapat juga.Kemudian untuk kedua kalinya aku bilang kalau aku mau pulang eh ibuku tertarik sama salah satu baju tidak jauh dari tempat aku berdiri,ya mau gimana lagi akupun mengikuti arah ibuku berjalan.
Adikku terlihat nyantai aja walaupun ekspresi yang ditunjukkannya menandakan bahwa dia ngantuk berat.Kulihat ibuku sedang memilih-milih baju kemudian tawar-menawar harga dengan si penjual aku pun duduk ditempat duduk yang disediakan si penjual bersama adikku.Sambil menunggu ibuku, aku memperhatikan orang-orang yang melintas.Sempat heran sih,ada orang yang ke Kapasan aja pake baju minim padahal di dalam Kapasan panas banget.Aku pun sadar bahwa apa yang kulakukan barusan dapat mengurangi pahala puasa -_-".
Aku pun melihat jam di salah satu stan,nggak terasa kalau aku sudah menunggu ibuku selama setengah jam.Aku pun menanyakan apa ibuku sudah selesai tawar-menawarnya dan jadi beli.Dengan tanpa ekspresi ibuku bilang nggak jadi beli karena ibuku merasa nggak cocok.Dengan tanpa sadar aku berkata "HA!" kemudian sedikit bercampur rasa jengkel dan mencoba untuk bersabar aku bilang "Ya,sia-sia dong aku menunggu selama setengah jam tadi kalau akhirnya nggak jadi".Dan untuk yang ketiga kalinya aku bilang ke ibuku kalau aku mau pulang dan akhirnya ibuku setuju."Alhamdulillah"ucapku,soalnya aku sudah tidak tahan dengan udara yang benar-baenar pengap.
Kamipun memutuskan untuk naik becak ke JMP.Selama perjalanan tak sengaja aku melihat seorang pemulung yang sudah sangat tua menurutku tetep melakukan pekerjaannya di bulan puasa ini walaupun hari ini begitu panas dan dari ekspresi yang ia tunjukkan sepertinya ia tidak merasa berat dalam melakukan pekerjaannya itu.Dari situ aku menyadari bahwa aku mengeluh saja selama di Kapasan tadi padahal apa yang aku lakukan lebih mudah dari pada apa yang dilakukan kakek tadi.
Setelah sampai di JMP akupun mencari LMJ(angkutan umum)untuk pulang.Sesampainya di rumah aku benar-benar senang sekali walaupun merasa sangat capek karena di dalam rumah terasa sejuk sebab di depan rumahku terdapat pohon yang rindang.Home Sweet Home.........^-^
Nb:Bagi yang menjalankan puasa Ramadahan selama
sebulan ini aku mengucapkan selamat berjuang semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT.Amin.....

Labels:

posted by yanti @ 8:51 PM  
4 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: yanti
Home: Soerabaja, East java, Indonesia
About Me: q tu orgnya keras kepala, cepet tersinggung,rajin, mandiri and cerewet.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Blogroll